Trend Model Cincin Nikah Tahun 2013

Model cincin nikah dan pertunangan sebenarnya merupakan model yang cukup abadi dari masa ke masa jika dibandingkan dengan model perhiasan lainnya. Tetapi hal ini tidak berarti model cincin nikah hanya jalan di tempat tidak mengalami perubahan mengikuti trend cincin kawin terbaru. Berbagai pilihan bentuk dan permainan warna pada model cincin nikah telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan.

Apabila Anda mengamati trend model cincin nikah tahun 2011 dan 2012, Anda akan menyadari bahwa cincin nikah dengan paduan berlian adalah yang paling digemari. Mulai dari cincin nikah ala kerajaan yang dikenakan Kate Middleton hingga cincin nikah bintang TV Kim Kardashian telah membuat sibuk industri perhiasan berlian. Dan kini sepertinya trend model cincin nikah di tahun 2013 akan memiliki desain yang lebih menyilaukan mata dan dikreasikan dengan berbagai desain unik. Cobalah selalu memperhatikan trend terbaru cincin nikah dan sesuaikan dengan tema pernikahan atau keinginan anda dan pasangan.

Model cincin nikah yang menjadi trend 2013

Model cincin nikah Halo

Model cincin nikah ini sangat cocok terutama untuk pasangan calon pengantin yang mengutamakan nilai cincin nikah mereka. Penggunaan berlian halo kecil yang mengelilingi berlian (atau batu berharga lain seperti blue sapphire yang dikenakan oleh Kate Middleton) utama dibagian tengah akan menimbulkan efek drastis dan membuat berlian atau batu utama menjadi sangat menonjol dan terlihat lebih besar. Umumnya model cincin nikah halo tersebut dipadukan dengan pengikat cincin yang lebih sederhana dengan bebatuan kecil yang tertanam didalamnya.

Model Cincin Nikah HaloModel cincin nikah Big Solitaires

Model Cincin Nikah big solitairesPada cincin nikah dengan model ini, yang diutamakan adalah besaran dari berlian yang bertahta di bagian tengah. Umumnya model cincin nikah tersebut akan menggunakan berlian berukuran minimal 1 karat, namun makin besar ukuran berlian yang digunakan tentunya akan semakin mewah cincin nikah tersebut.

Model cincin nikah Bebatuan dan Logam beraneka warna

Model Cincin Nikah batu warnaSekarang ini para perancang cincin nikah semakin berani dalam permainan warna untuk menciptakan model cincin nikah yang unik. Jika dulu cincin nikah didominasi dengan warna emas atau perak dengan paduan berlian warna putih, kini berbagai warna dianggap sah-sah saja untuk cincin nikah.

Yang paling mahal adalah berlian berwarna kuning, pink, biru, coklat bahkan hitam. Tingkat berikutnya adalah deretan batu mulia yang tahan lama seperti ruby, zamrud, safir dan tanzanites dari segala warna. Kemudian jenis yang lebih ekonomis namun memiliki warna yang lebih menyilaukan mata adalah batu ‘semi-mulia’ yang terdiri dari citrine, topaz biru, garnet dan peridot.

Perlu diingat juga bahwa saat ini logam emas kuning sedang kembali menjadi logam yang populer digunakan pada model cincin kawin terutama dipadukan dengan berlian kuning. Banyak juga pasangan calon pengantin yang memilih untuk mengkombinasikan dua warna atau lebih untuk cincin nikahnya.

Model cincin nikah Antik dan Vintage

Model Cincin Nikah antikModel cincin nikah vintage yang seringkali dianggap kuno, saat ini sangat berkembang dengan perpaduan berlian, desain ukiran yang mendetail dan bersifat klasik-elegan. Kebanyakan model cincin ini terbuat dari platinum atau emas putih. Taburan berlian yang menghiasinya akan membuat model cincin nikah klasik ini menjadi lebih berkilau.

Detail yang seringkali digunakan untuk model cincin nikah ini adalah bunga dan detail natural yang menawarkan berbagai model dedaunan. Ada juga pilihan yang menggunakan detail era Victorian dipadu dengan tiga batu-batuan yang menjadi simbol masa lalu, sekarang dan masa depan yang akan dilalui oleh pasangan calon pengantin.

Model cincin nikah Twisted Band yang rumit

Model Cincin Nikah twisted bandApabila biasanya perhatian orang akan lebih tertarik pada batu berkilau yang digunakan pada suatu model cincin nikah, kali ini sesuatu yang menarik sedang tercipta dengan cara terbaru menyajikan band (ikatan) cincin nikah. Berbagai gerakan dan bentuk asimetri tercipat pada ikatan cincin nikah tanpa ada yang membatasi, dapat berbentuk putaran, puntiran maupun jeruji. Dan hamburan berlian yang berkilau akan membuat model cincin nikah ini menjadi kian elegan. Cincin nikah model ini seringkali juga menggunakan aksen permainan dua warna.

Model cincin nikah Berlian yang bebas konflik dan Emas Daur Ulang

Model Cincin Nikah KonflikBagi pasangan calon pengantin yang ingin menggunakan model cincin nikah dengan nilai-nilai tertentu, model ini sepertinya model yang tepat. Model cincin ini akan memastikan bahwa berlian yang digunakan adalah berlian yang didapatkan atau diproduksi tanpa terjadi konflik apapun. Serta ikatan cincin nya dibuat dari emas atau platinum atau perak yang didaur ulang sehingga calon pengantin yang menggunakannya merasa turut mendukung program cinta lingkungan. (Smb/blog.heartsonfire.com, bing.com (Written by Shannon McCarthy)).


, Cincin Nikah
Admin April 19, 2012 5

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *