Trend Gaun Pengantin 2013 Didominasi Warna Pink, Merah Dan Biru

Apa warna gaun pengantin pada umumnya? Tentu Anda akan menjawab warna putih, ivory atau krem. Namun untuk tahun ini, fenomena gaun pernikahan berwarna diprediksi akan mendominasi trend gaun pengantin di tahun 2013. Trend Gaun pernikahan warna-warni yang tidak lazim memang sepertinya mulai menjadi pilihan setelah Vera Wang menyajikan koleksi gaun pengantin warna hitam pada musim gugur 2012, demikian menurut pimpinan editorial majalah Weddingbells – Alison McGill. Beberapa artis internasional juga sepertinya telah mengukuhkan posisi gaun pengantin ‘berwarna’ tersebut, diantaranya artis Anne Hathaway dan Jessica Biel yang memilih gaun pernikahan dengan semburat warna pink.

Trend Gaun Pernikahan 2013

Kemudian McGill juga mencatat bahwa koleksi baju pengantin dari perancang-perancang New York untuk musim semi 2013 mengacu pada berbagai variasi tone warna merah, bahkan juga biru. Sepertinya fenomena gaun pengantin beraneka warna tersebut merupakan salah satu upaya dari para desainer untuk mampu menyajikan hal unik di hari pernikahan sehingga akan menambah penampilan istimewa dari mempelai wanita. Namun dapat dipastikan, warna-warna abadi seperti putih – ivory – krem tetap tidak akan ditinggalkan oleh calon pengantin.

Selain perkembangan di sisi warna, gaya gaun pengantin sederhana dan elegan yang digunakan Kate Middleton juga tetap berdampak pada trend gaya gaun pengantin 2013. Model kerudung tradisional sebagai hiasan di bagian kepala juga tetap akan bertahan.

Gaya Gaun Pengantin 2013

Beberapa gaya gaun pengantin yang akan menjadi trend tahun 2013 ini antara lain:

Ilusi garis leher

Model gaun pernikahan sederhana dengan overlay tipis di bagian atas gaun yang terhubung dengan korset akan menampilkan efek tembus pandang di bagian leher yang sangat indah. Diprediksi gaun pengantin model ini akan menarik minat banyak calon mempelai wanita di tahun 2013.

Tampilan fantastis bagian punggung

Diperkirakan gaun pengantin 2013 akan meningkatkan perhatian pada bagian belakang gaun, dengan menghadirkan permainan pita yang elegan hingga potongan yang memperlihatkan kecantikan kulit sang mempelai wanita.

Lengan berenda atau gaya one-shoulder

Meskipun pernikahan Kate Middleton sudah berlalu hampir 2 tahun, namun keanggunan gaun yang dikenakannya dengan hiasan renda di bagian lengan masih tetap kuat dalam ingatan. Demikian pula dengan gaya bagian lengan gaun pengantin 2013 yang diprediksi akan mengacu pada panjang lengan tiga perempat yang melekat erat pada lengan mempelai wanita dengan detail renda. Selain gaun pengantin berlengan, tahun 2013 juga akan diramaikan dengan gaun model one-shoulder yang memperlihatkan kecantikan bahu mempelai wanita.

Gaun Pengantin 2013

Gaun pengantin bertingkat atau model peplum

Sepertinya menggunakan gaun pengantin a la gaun pesta puteri-puteri negeri dongeng, dengan model gaun bak kubah besar, sudah sangat kurang diminati. Gaun pengantin 2013 akan banyak menggunakan bagian gaun dengan lapis yang bertingkat-tingkat sehingga tampak lebih sederhana dan nyaman tanpa meninggalkan keanggunan sang mempelai wanita. Tidak hanya model bertingkat, 2013 juga akan diramaikan dengan gaun pengantin model peplum. Model ini akan seolah-olah menampilkan dua rok yang berbeda panjangnya, dimana rok pertama menyentuh hingga ujung kaki, sedangkan lapisan rok lainnya mirip dengan rok mini yang memperindah bagian pinggul.

Kilau manik-manik, renda yang elegan atau detail bunga nan menawan

Terinspirasi dari gaya gaun pengantin Timur, detail manik-manik nampaknya akan cukup mendominasi gaun pengantin 2013. Berbagai manik-manik tersebut akan menutupi bagian bahu dengan saat indah, memberi kesan mewah dan menyempurnakan gaun pengantin Anda. Selain manik-manik, gaun pengantin tahun ini juga akan didominasi dengan hiasan renda yang tampil klasik atau pilihan detail bunga yang cantik.

Headpieces

Headpieces seperti yang digunakan Anne Hathaway sepertinya akan menjadi trend di tahun 2013. Paduan ikat kepala yang cantik berenda dipadukan kerudung anggun pastinya mampu meningkatkan keanggunan mempelai wanita.

Demikian Trend Gaun Pengantin 2013, semoga dapat membantu mempersiapkan hari istimewa Anda. (sumber/macam-macam)

Baca juga Mengenal Jenis-Jenis hiasan kepala mempelai wanita


, , Gaun
Admin January 5, 2013 5

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *