Trend Model Kebaya Pengantin Modern 2012 Terbaru

Jaman sekarang kebaya pengantin modern telah mendapat tempat khusus di hati calon mempelai wanita. Mulai dari kalangan biasa hingga sosialita yang terkenal telah mempertimbangkan kebaya modern untuk menjadi gaun pernikahannya. Dan memikirkan tentang kebaya pengantin modern, berarti juga memikirkan model yang sedang trend tahun ini serta beberapa desainer ternama yang turut menjadi trend setter kebaya pengantin modern 2012.

Mengingat pernikahan adalah hari yang sangat menentukan, maka persiapan yang matang tentu diperlukan termasuk memperhatikan trend model kebaya penganting terbaru dan modern khusus untuk calon pengatin wanita. Anda akan kelihatan cantik dan modern jika mengikuti perkembangan terbaru kebaya pengantin. Perhatikan dengan baik setiap desain kebaya pengantin modern tersebut dan sesuaikan dengan tema pernikahan anda.

Model kebaya pengantin modern 2012

Salah satu desainer Indonesia yang telah mendapat perhatian dunia internasional dengan kebaya buatannya adalah Anne Avantie. Berbagai kebaya pengantin modern yang dihasilkan dari tangan dinginnya berhasil menambah keanggunan para penggunanya. Berikut ini beberapa model kebaya pengantin modern terbaru yang didesain Anne Avantie :

  • Model kebaya pengantin modern baby doll atau empire cut

    Model ini merupakan perpaduan antara model kebaya pengantin tradisional dengan gaun pengantin internasional. Pada model kebaya pengantin modern ini, Anne Avantie berani untuk menggunakan berbagai warna yang tidak umum digunakan di Indonesia seperti warna merah muda yang menimbulkan kesan modern dan feminim.Kebaya Pengantin Modern pink

  • Model kebaya pengantin modern ball gown

    Terinspirasi dari ball gown yang merupakan busana internasional, terciptalah kebaya pengantin modern yang memiliki model gabungan antara unsur tradisional dan ball gown internasional. Dengan demikian terciptalah kebaya pengantin modern yang dapat diterima secara internasional tanpa menghilangkan ciri khas Indonesia. Model ini dibuat dengan menggunakan perpaduan kain batik, kebaya serta brokat.kebaya pengantin modern ball gown

  • Model kebaya pengantin modern dengan tema emas

    Emas merupakan warna yang mampu menambah kesan glamour dimanapun digunakan termasuk pada kebaya pengantin modern. Dikombinasikan dengan model gaun pengantin yang jatuh menyapu lantai serta berbagai aksen batik tradisional, terciptalah kebaya pengantin modern yang bercitarasa internasional tanpa menghilangkan esensi kebaya sebagai busana tradisional Indonesia.

    kebaya pengantin modern emas

Jenis bahan untuk kebaya pengantin modern

Kebaya pengantin modern telah mengalami perkembangan bila dilihat dari jenis bahannya. Bila dulu kebaya umumnya hanya didesain dengan bahan kain organdi, brokat atau koal halus, sekarang bukan hal yang tabu apabila muncul kebaya pengantin modern dengan bahan yang divariasikan, mulai dari kain sifon, tule serta berbagai brokat.

Berikut tersaji beberapa jenis bahan yang dapat dipilih untuk membuat kebaya pengantin modern:Bahan Kebaya Pengantin Modern

  • Brokat
    Brokat yang memberi kesan mewah memang telah umum digunakan sebagai bahan kebaya. Dari berbagai jenis brokat yang beredar dipasaran, brokat impor dari Prancis merupakan brokat yang terbaik. Namun seiring perkembangan dunia fashion, Indonesia pun telah mampu membuat brokat dengan kualitas yang baik. Demikian juga India.Motif brokat pada umumnya terkait dengan dunia floral / bunga, namun ada juga brokat yang memiliki motif abstrak meskipun masih jarang digunakan. Untuk menambah kemewahan suatu kebaya pengantin modern, biasanya desainer akan menambahkan beberapa pernak pernik termasuk payet serta beads. Dengan demikian Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar untuk membeli kain brokat yang mahal.
  • Organdi
    Teksturnya yang lembut dan berkilau serta kemampuan bahan ini untuk mempertahankan bentuknya membuat organdi menjadi pilihan yang tepat untuk membuat kebaya pengantin modern ataupun gaun pengantin modern. Busana yang menggunakan bahan jenis ini akan terlihat lebih ber-volume tanpa kehilangan kesan mewah dan ekslusif.
  • Sifon
    Merupakan bahan transparan yang sangat halus dan lembut namun mampu memberi kesan jatuh mengikuti bentuk tubuh penggunanya. Oleh karena itu, bagi calon mempelai wanita yang bertubuh gemuk tidak disarankan untuk memilih kebaya pengantin modern yang menggunakan jenis bahan ini.Namun apabila Anda sudah terlanjur jatuh hati dengan sifon, Anda dapat menggunakannya sebagai aksesoris dari kebaya pengantin modern yang dipilih, apakah menjadi veil, selendang ataupun aksesoris kebaya lainnya.
  • Sutra
    Sutra merupakan bahan yang sangat lembut, berkilau, dingin namun menyerap keringat serta memiliki warna yang awet. Sekarang ini berbagai corak batik tradisional telah banyak diaplikasikan pada bahan ini. Keanggunan yang ditimbulkannya membuat sutra menjadi salah satu bahan yang cukup diperhitungkan untuk membuat kebaya pengantin modern.
  • Tule
    Bahan kain yang tipis ini dahulu umumnya hanya digunakan pada gaun pengantin atau baju balet. Seiring perkembangan dunia mode, bahan ini menjadi pilihan favorit bagi para desainer sebagai bahan yang dapat memberi aksen tertentu bila dikombinasikan dengan bahan lainnya. Tule yang dikerutkan dapat memberi kesan cantik pada kebaya pengantin modern, seperti di bagian leher, ujung baju ataupun pergelangan tangan.
  • Tenun / Sarung
    Salah satu bahan yang sering digunakan dalam pembuatan kebaya pengantin modern adalah tenun / sarung. Indonesia sangat beruntung karena memiliki variasi tenun unik yang sangat kaya dari berbagai daerah seperti ulos Batak, songket Palembang atau tapis Lampung. Kebaya pengantin modern yang dipadukan dengan tenun akan menciptakan tampilan etnis yang menarik dan anggun. (Smb/sisterfox.com, penjahitkebaya).

Kebaya
Admin April 10, 2012 5

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *