Beberapa Lokasi Foto Pre Wedding Menawan di Jakarta

Memilih lokasi untuk pengambilan foto pre wedding sangat membutuhkan kreatifitas. Lokasi yang cocok untuk foto pre wedding tidak selalu harus berupa lokasi yang mewah, elegan dan berkesan ‘mahal’. Bahkan, dengan imajinasi dan kreatifitas yang pas, sebuah gubug sederhana di tengah sawah atau jalan setapak juga mampu menghasilkan foto pre wedding yang penuh cinta. Apalagi negeri kita tercinta ini dikenal memiliki berbagai lokasi eksotik yang menawan yang juga sangat populer di mancanegara.

Foto Prewedding outdoor

Secara garis besar, lokasi foto pre wedding terbagi atas 2 yakni indoor atau dalam ruangan dan outdoor yang lebih mengacu pada alam. Saat ini, pemotretan prewedding kebanyakan berlangsung di alam terbuka, didukung dengan berbagai panorama indah yang akan menjadi background yang sempurna. Namun untuk memperoleh pemandangan yang indah, tidak selalu sesi pemotretan harus dilakukan di luar kota tempat pasangan calon mempelai berada. Jangan memiliki konsep bahwa lokasi terbaik hanya bisa diraih dengan berpergian ke tempat-tempat populer seperti Pantai Kuta di Bali atau Pulau Bunaken di Manado. Sekali lagi, meskipun lokasi cukup menentukan hasil foto pre wedding, namun faktor kreatifitas dan imajinasi serta kolaborasi sempurna antara kedua mempelai dengan fotografer adalah yang terutama.

Berikut ini nama beberapa lokasi foto pre wedding yang dapat Anda pertimbangkan di Jakarta dan sekitarnya:

Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta terkenal dengan kepadatan penduduknya dan berbagai bangunan megah yang berdiri di atasnya. Untuk itu, Anda harus pintar-pintar memilih lokasi dan waktu pemotretan pre wedding agar tidak terganggu dengan kesemerawutan lalu lintas atau orang yang berlalu lalang.

Lokasi foto pre wedding bertema alam

Bagi Anda yang menginginkan suasana asri dan alami seperti pedesaan, kebun atau taman, sebaiknya memilih lokasi di pinggir Jakarta. Salah satu lokasi yang dapat dipertimbangkan adalah lingkungan kampus Universitas Indonesia di Depok yang masih cukup asri atau Kebun Raya Bogor. Taman Menteng di Jakarta Pusat juga merupakan lokasi yang tepat untuk pengambilan foto pre wedding.

Lokasi Pre Wedding Alam

Atau Anda menyukai suasana hutan yang asri? Hutan Mangrove di Muara Angke – Penjaringan, Jakarta Utara yang merupakan hutan satu-satunya di Jakarta akan menjadi pilihan yang tepat. Beribu tanaman Bakau dan pohon Pidada Rindang serta jembatan dan sungai yang ada disana akan menjadi spot terbaik bagi foto pre wedding Anda dan pasangan. Anda juga bisa mempertimbangkan hutan Cibogo di Desa Buana Jaya – kec. Tanjung Sari, Bogor. Di hutan tersebut terdapat sejumlah rusa yang akan menambah kecantikan foto prewedding Anda.

Sedangkan untuk memperoleh suasana pantai atau pulau, beberapa pulau di kepulauan Seribu, seperti pulau Pramuka, Pulau Kelor atau pulau Bidadari nampaknya menjadi pilihan tepat selain Pantai Karang Bolong di Anyer.  Di sana Anda dapat mengabadikan foto prewedding dengan background sunset atau sunrise yang romantis. Suasana danau yang cantik juga dapat diperoleh di kawasan Situ Patenggang, Ciwidey – Bandung Selatan. Danau cantik ini memiliki lokasi favorit yakni Batu Cinta, yakni sebuah batu besar (disebut batu cinta) yang berada di tengah danau. Lokasi ini juga berdekatan dengan Kawah Putih yang juga merupakan salah satu lokasi menarik bagi pengambilan foto prewedding.

Lokasi foto pre wedding bertema klasik

Lokasi Foto Pre Wedding Klasik

Sedangkan untuk Anda yang menyenangi suasana klasik dan elegan, dapat mempertimbangkan untuk melakukan foto prewedding di berbagai museum yang ada di daerah kota tua, pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Fatahillah, Museum Taman Prasasti Tanah Abang atau Museum Wayang. Di lokasi tersebut Anda bisa memperoleh hasil foto yang bergaya kuno namun abadi. Anda juga dapat mempertimbangkan beberapa lokasi indoor yang kaya dengan benda-benda khas Indonesia tempo dulu, antara lain Bakoel Koffie Cikini, Café Batavia (suasana kota Batavia / Jakarta masa Belanda) atau Kedai Kemang (a la Yogyakarta). Beberapa lokasi indoor klasik lainnya untuk pemotretan pre wedding adalah Birdcage Parc di Kebayoran Baru – Jakarta Selatan dengan ciri khas berbagai sangkar burung cantik yang tersebar di sudut serta di langit-langit café dan Hawke Auto Gallery di daerah Cipete yang dilengkapi dengan berbagai koleksi mobil klasik Eropa dan Amerika.

Lokasi foto pre wedding bertema moderen

Lokasi Foto Prewedding Moderen

Mal, resor, hotel atau perkantoran dengan gedung bertingkat bisa menjadi pilihan lokasi yang tepat untuk foto prewedding bertema modern. Salah satu hotel yang banyak digemari saat ini adalah Pullman Hotel Central Park dengan arsitekturnya yang unik. Lokasi dengan arsitektur modern a la dunia Barat juga bisa didapatkan di San Diego Hill, Karawang-Jawa Barat yang bergaya Mediteranian dan Turki. Salah satu bangunan bergaya Maroko di Menteng yang disebut Rumah Maroko juga bisa dipertimbangkan untuk Anda yang senang dengan tema berciri Mediteranian.

Lokasi foto pre wedding bertema unik

Foto prewedding yang berkesan unik bisa diperoleh melalui lokasi yang tidak biasa. Diantaranya, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengambil foto di dalam laut di Seaworld, Ancol dengan ditemani berbagai ikan dan hewan laut yang unik. Dapat juga memilih lokasi taman bermain seperti Dunia Fantasi atau Bandung Carnival Land (BCL) di Karang Tineung – Bandung.

Lokasi Foto Pre wedding unik

Keunikan juga dapat diciptakan melalui pemilihan lokasi yang tidak umum, misalkan di ruang apartemen yang cantik, jalan raya sekitar bundaran Hotel Indonesia atau disesuaikan dengan hobi Anda atau pasangan, seperti stadion sepak bola, arena balap mobil dan sebagainya.Tentunya, Anda harus bijaksana menentukan waktu yang tepat agar sesi pemotretan pre wedding dapat berjalan lancar. (TeamPreweddingKuOk/Berbagai sumber).


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *