Desain Undangan Pernikahan Khusus Untuk Anda

Semua calon pengantin pasti mendambakan desain undangan pernikahan yang unik dan khusus. Namun untuk memperoleh desain yang sesuai, seringkali menimbulkan kebingungan tersendiri dengan banyaknya pilihan desain undangan pernikahan yang tersedia. Hal terbaik yang dapat dilakukan adalah membuat desain undangan pernikahan yang sesuai dengan selera pasangan serta selaras dengan tema pernikahan yang telah ditentukan.

Untuk menghasilkan undangan pernikahan yang spesial, sebaiknya desain undangan diperoleh dari gagasan pasangan pengantin yang akan menikah.

Berikut langkah-langkah untuk mempersiapkan desain undangan pernikahan yang ideal:

  1. Berimajinasilah tentang desain undangan pernikahan yang Anda inginkan.
    Ambil waktu luang untuk memimpikan desain undangan pernikahan yang Anda inginkan, mulai dari warna, jenis huruf serta bentuk undangan tersebut. Sebaiknya Anda memiliki ide awal mengenai desain undangan pernikahan yang diinginkan sebelum pergi meminta bantuan desainer profesional untuk mewujudkan impian Anda. Ingatlah umumnya desainer profesional hanya mentolerir dua kali perubahan desain dan akan melakukan penambahan biaya jika terlalu banyak perubahan pada desain undangan. Oleh karena itu sebaiknya Anda mematangkan gagasan mengenai desain yang Anda inginkan sebelum mencari bantuan desainer profesional.
  2. Mulailah mengumpulkan berbagai desain undangan pernikahan yang Anda anggap menarik.
    Cara yang paling mudah untuk mendapatkan beragam contoh desain undangan pernikahan adalah dengan melakukan browsing internet. Selain bentuknya, Anda juga sebaiknya mencari jenis huruf serta contoh susunan undangan yang cocok. Anda juga bisa menyimpan contoh undangan pernikahan orang lain jika Anda anggap menarik. Semuanya akan dapat mendukung inspirasi Anda untuk mendapatkan desain undangan pernikahan yang paling sesuai.
    desain undangan pernikahanApabila Anda menginginkan desain undangan pernikahan yang benar-benar sesuai dengan impian Anda, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat contoh fisik kartu undangan pernikahan impian Anda secara manual.
  3. Carilah informasi mengenai desainer profesional atau pembuat kartu undangan pernikahan yang dapat mewujudkan impian Anda.
    Sekali lagi Anda dapat memanfaatkan media online untuk hal ini, namun Anda juga dapat memperoleh informasi melalui sahabat atau keluarga Anda yang baru saja melangsungkan pernikahan. Semakin banyak informasi yang Anda dapatkan, semakin terbuka peluang untuk menemukan desainer profesional atau pembuat undangan yang terbaik dengan harga yang ekonomis.
  4. Ceritakan ide awal desain undangan pernikahan yang Anda impikan.
    Gambarkan ide Anda secara terperinci pada sang desainer. Jangan lupa memberitahukan tema yang Anda pilih untuk pernikahan Anda agar dapat disesuaikan dengan desain undangan pernikahan. Informasikan juga mengenai warna, motif, bentuk serta ukuran yang Anda kehendaki untuk kartu undangan pernikahan Anda.
  5. Diskusikan mengenai proses design serta pencetakan kartu undangan pernikahan Anda.
    Setelah Anda mengungkapkan ide mengenai design undangan pernikahan, sebaiknya Anda meminta desainer untuk membuat minimal 2 alternatif desain yang dapat dipilih sekaligus dengan perincian biayanya. Perlu diingat, biasanya saat Anda sudah meminta desainer tersebut untuk membuat contoh desain, saat itu pula Anda sudah terikat dengan biaya jasa desain.
  6. Tentukan batas waktu pengerjaan desain undangan pernikahan Anda.
    Hal ini sangat penting agar kartu undangan pernikahan dapat selesai tepat waktu. Perhitungkan waktu yang diperlukan desainer dan juga waktu untuk proses pencetakan. Jangan mempersiapkan waktu yang terlalu singkat, karena akan membuat proses desain kartu undangan menjadi terburu-buru, begitu juga dengan proses cetaknya. Hal ini akan memperbesar kemungkinan terjadinya kesalahan pada kartu undangan.
  7. Bekerjasamalah dengan desainer dan percetakan yang memproses kartu undangan pernikahan Anda.
    Anda harus melakukan koordinasi yang baik dengan desainer yang men desain undangan pernikahan Anda. Sebagai contoh, apabila desainer sudah mengirimkan contoh undangan pernikahan, maka sebaiknya Anda segera merespons untuk mempercepat proses pembuatan kartu undangan pernikahan. Dengan demikian proses pencetakan kartu undangan pernikahan Anda dapat berjalan dan selesai tepat waktu. (vt/wedding.theknot.com).

Undangan
Admin April 1, 2012 5

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *